Menu Close

REBI (Rekor Bisnis)

JAKARTA – Setelah mendapat anugerah Best Recommended Brand dan Superbrands , Shinyoku kembali memenangi penghargaan. Kali ini merk lampu produksi dalam negeri ini mendapat anugerah Rekor Bisnis, yang dipersembahkan oleh salah satu harian berita nasional dan Tera Foundation. Ketiga penghargaan ini didapat di tahun yang sama, 2010.

Penghargaan Rekor Bisnis (Rebi) 2010, diraih Shinyoku untuk kategori lampu hemat energi yang paling inovatif dalam pengembangan produk. “Deretan penghargaan ini adalah pengukuhan kami, bahwa produk dalam negeri pun bisa bersaing di pasar,” ujar Direktur Marketing Shinyoku, Rickyawan Hartono, pada acara konferensi pers, hari ini (03/11). Lebih lanjut, Rickyawan mengatakan bahwa dengan demikian beragamnya produsen lampu, terutama yang berasal dari luar negeri, masuk ke Indonesia, pihaknya harus mempunyai standar kualitas tinggi, untuk memenangi persaingan.

Beberapa upaya, ujarnya, dilakukan untuk menjamin kualitas lampu produksi Shinyoku, sekaligus menjamin bahwa konsumen tidak akan dirugikan. “Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan mendaftarkan lampu Shinyoku, sebagai produk yang memenuhi standar SNI,” ujar Rickyawan menjelaskan.

Pemenuhan Standar Nasional Indonesia (SNI) menurutnya, adalah sebuah upaya yang tidak mudah. Pasalnya untuk mendapatkan pengakuan SNI, produknya harus melalui banyak tahapan uji.

Ketiga penghargaan yang diraih Shinyoku, dinyatakan Rickyawan, selain sebagai pengukuhan kualitasnya yang tak kalah dengan produk lampu impor, juga sebagai indikasi bahwa konsumen dalam negeri pun percaya pada kualitas produk lokal.

Sumber: iDEA Online / Anissa Q. Aini